Masih di ambang kebingungan. berasa mencari debu dalam air. bingung antara kebenaran dan kenyataan. selamat bahagia loh ya jangan lupa.
oke mulai,
Ada suatu hal yang selalu aku tanyakan pada tuhan. karna terus berputar tak ada habisnya. sampai 19 tahun berdiri tegak di bumi ini masih belum mengerti BAKAT terindah yang aku punya. masih terus mencari tapi belum nongol-nongol yang dicari. huh
Mungkin temen-temen masih ada dong yang sampai sekarang belum tau apa sih sebongkah emas yang ada di diri kita, atau hanya aku ?
Sebelumnya nih, BAKAT menurut KBBI adalah " kepandaian, sifat, dan pembawaan yang dibawa sejak lahir."
makna nya jelas, kepandaian yang ada sejak lahir yang biasa dilakukan dan pastinya positif.
Aku cinta nyanyi nih, travelling, membaca dan sebagainya. Aku pun "bisa" sebagainya. bisa disini bukan diartikan pandai sih, tapi bisa hanya sebatasnya saja hehe. setidaknya kan aku mampu gitu loh. Aku suka gitu sama hal yang baru, baik bersifat serius maupun lelucon.
Terus gimana caranya menentukan bahwa aku berbakat dalam suatu hal?
masalahnya aku tidak pernah memfokuskan pada hal yang betul-betul aku cintai. apa ya? yang paling menonjol sih aku suka travelling. sama sekali nggak bisa dijadikan bakat dong wkwk. entar malah jadi gini pas ajang pencarian bakat.
"perkenalkan nama saya Rica Sevtia Kusyaroh"
terus ditanya tuh sama si juri nya,
'baik Rica, apa dan tunjukkan bakat mu!'
lalu kujawab dengan lantang dong ya,
"jalan-jalan refreshing jur, travelling untuk menambah kesyukuran pada tuhan yang Maha esa dan menambah kecintaan pada Nya". sambil pasang wajah bahagia seperti ketika ceramah da'i cilik gitu.
seketika sang juri langsung gelagepan nyuruh petugas untuk mengusir Rica dari ruangan. sadis kan
Bingung asli, pingin gitu kaya yang lain membanggakan bongkahan emas miliknya, sementara aku?
masih nggak tau sama sekali. kalau dilihat dari sifat pembawaan dari lahir sih aku terlahir sebagai juara kelas gitu wkwk. tapi entah sekarsng justru aku terlihat bodoh rasanya. apa yang perlu kubanggakan coba? pasti ada kan bakat terpendam setiap umat? hem muter-muter aja disini ngaak ada kelarnya.
Tapi sebentar, menurut pendapat ku sih berbakat itu bukan hanya perihal yang besar. dari hal kecil saja sepertinya sudah mampu dinyatakan dia berbakat dalam hal itu. nggak setuju nggak papa kok wkwk. Misal nih, berbakat bersih-bersih. sampe kinclong dan nggak ada debu yang nempel. jarang loh orang punya bakat semulia ini ya to?
terus berbakat menghibur. tentu ini sudah familiar. tapi juga nggak semua orang berbakat dalam menghibur orang lain dengan aliran joke-joke yang dibawa sejak lahir. hiyak hiyak
jadi tuh, jangan sampai menyepelekan bakat-bakat kecil yang mungkin bisa menambah ladang pahala dan bermanfaat untuk orang lain. coba aja cari bakat itu lalu kembangkan. betul kan ya?
Baik, untuk saat ini mungkin aku sudah menyimpulkan bakat terpendam seorang Rica, yakni "ketidak jelasan". nah, cukup jelas memang hidup yang penuh kesamaran ini menuntut ku menjadi orang yang tidak jelas. mungkin setelah ini aku akan mencoba mengembangkan bakat ketidak jelasan ku itu. hem
Semoga temen-temen lebih punya bakat yang lebih bermanfaat ya aamiin yarobbal alamin.sudah bye.
1st time coming here
BalasHapustetep bertanya mbak
sepanjang hidup karena tidak ada kata terlambat dalam unjuk bakat
Colonel Sanders baru tau kalo bakat terindahnya bikin ayam goreng enak di usia 55an tahun lho
Hehe iya mas, siapp
HapusTerimakasih dan datang kembali. Uh uda kaya petugas indomaret wkwk
cinta nyanyi, baca, travelling. hmmm... ini semua kan potensi. bisa nih mba buat lagu sendiri, trus shooting mvnya sambil traveling, keren thu kayaknya.
BalasHapusDuhh, aku nggak sampek situ mas mikir nya wkwk. Terlalu jauhhh. Apalah aku ini. Hanya sebutiran debu
HapusBanyak orang-orang di luar sana yang multitalent. Bahkan, banyak yang masih kecil. Sedangkan saya, satu talent aja belum nemu. Sedih akutu:((
BalasHapusHey, jangan kira saya tidak sedih. Saya yo sedih iki mas wkwk. Nggak punya potensi yang unggul gitu hum
HapusSejauh ini, saya yang sudah berumur 24 tahun pun sampai sekarang masih belum tau, apa kelebihan saya. Apa sebongkah emas yang ada di dalam diri saya. Sampai pada kenyataannya, sejujurnya saya berpikir : apa... ngga ada sebongkah emas itu di dalam diri saya? Apa saya terlahir tida berguna?
BalasHapusEhe.
Yah, jadi sedih lagi nih.
HapusTapi pastinya ada tauk. Cuma kita nya aja yang nggak tau hehe
Hehehee, mungkin lebih tepatnya, belum tau yak :' masi terus mencari dan mencari nih
HapusAku bingung. Aku gak tau bakatku apa dan sama bingugnya harus aku apakan hidupku ini. Haha. Bakat aku apa yah, makan tidur jalan-jalan.. :'( aku orang gak punya bakat.. :'(((((
BalasHapusNahhh.. Kata orang sih suruh nggali bakat. Lah bakatnya aje pada belum nemu gimana mau ngegalinya ye wkwk
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusBakat terpendam gua adalah ngupil dan bakat alami gua adalah ngupil jadi ngupil is my life ckck
BalasHapusWaww. Ngupil memang bakat ter asyiq tauk maas. Kecanduan malah lebih niqmattt
Hapus